Jumat, 21 Desember 2012

PETUNJUK NABI DALAM MENJAGA KESEHATAN


Kesetabilan tubuh, kesehatan dan kebugarannya hanya bisa dicapai melalui unsur kelembaban yang dapat menandingi panas. Unsur pelelbab adalah materi dasar. Sementara suhu panas berfungsi mematangkan materi tersebut dan mengusir sisa-sisa metabolisme yang tidak berguna, lalu memperbaiki dan menstabilkannya, namun kalau tidak berhasil justru akan merusak badan sehingga tubuh tidak bisa berdiri tegak.
Demikian juga dengan kelembabab yang merupakan makanan bagi suhu panas tersebut. Kalau tidak ada kelembaban pasti padan sudah menjadi terbakar, kering dan rusak. Kedua unsur itu harus saling melengkapi, karena tubuh hanya bisa berdiri tegak dengan kedua unsur tersebut. Masing-masing menjadi materi yang berguna untuk yang lain. Panas menjadi unsur dasar untuk suhu lembab, menjaga dan mengawetkannya sehingga tidak mudah rusak dan terkontaminasi.
Sementara kelembaban merupakan materi dasar untuk suhu panas, menyuntik gizi dan memberi daya tahan. kalau satu dari dua unsur itu terlalu mendominasi tubuh seseorang secara berlebihan pula, pasti akan terjadi ketidakberesan dalam sistim metabolisme tubuh sesuai kadar kelebihan unsur tersebut. suhu panas tidak selamnya akan mengkontaminasi unsur dingin sehingga tubuh akan membutuhkan pengganti dari zat yang hilang setelah tubuh mengalami proses pembakaran untuk tetap prima, yakni melalui makanan dan minuman. Kalau suhu dingin melalbihi kemampuan energi panas melakukan pembakaran, kekuatan panas akan melemah sehingga tidak mampu melakukan pembakaran terhadap zat zat tubuh yang tidak berguna sehingga terkontaminase menjadi materi busuk yang berbahaya dan akhirnya merusak dan merapuhkan tubuh seorng serta mengakibatkan berbagai macam penyakit sesuai dengan jenis materi yang dihasilkan oleh kontaminasi tersebut. dan juga merupakan pelajaran yang bisa dipetik dari firman alloh, "Makan dan minumlah akan tetapi jangan berlebih-lebihan....."

Alloh membimbing hambanya untuk mengkonsumsi makanan dan minuman untuk dapat mengolah tubuh menjadi prima. untuk mengganti unsur-unsur yang hilang karena proses pembakaran dan kontaminasi alami, tentunya sesuai dengan kadar yang dibutuhkan oleh tubuh manusia itu sendiri, baik dari sisi kwalitas maupun kuantitas makanan dan minuman yang dikonsumsi. kalau melebihi takaran menimbulkan penyakit, yakni bahwa meningkatkan makanan dan minum atau berlebihan sama-sama mengganggu kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar